Thursday 29 April 2010

Banjir Kembali Melanda Desa Kotorajo

SDAJK - Banjir Kembali menggenangi areal Persawahan, Permukiman dan sarana Transportasi lainnya. ini terjadi di desa Kotorajo Kemarin tanggal 28 April 2009 saat kami melakukan Tinjauan ke lapanga dalam rangka Evaluasi penanganan dini bencana alam di desa Kotorajo. areal sepanjang 3 km yang berada di pinggir bantaran sungai Kuantan tergenang dengan kedalaman 1 meter.

Ini disebabkan oleh tidak tertampungnya DAS (Daerah Aliran Sungai) Kuantan sehingga meluap dan berakibat pada tergenangnya areal Persawahan, Permukiman dan jalur Transoprtasi yang menghubungkan Desa Silunak ke Kotorajo Kecamatan Kuantan Hilir.

Saat kami berada di lokasi kami temui salah seorang warga yang saat itu sedang mengevakuasi barang-barang miliknya yang diangkut dengan menggunakan Perahu ke tempat yang lebih tinggi menyayangkan tidak adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengenai dampak banjir ini.

saat saya mendekati rumah yang terendam banjir dengan kedalaman 1 meter tersebut alangkah kasihannya warga tersebut yang harus bersusah payah untuk mengevakuasi barang-barang miliknya sendiri tanpa adanya perhatian dari pihak lain. jalan yang berada di depan permukiman tersebut juga terendam air sehingga untuk mendekati lokasi tersebut sangat extra hati-hati dikarenakan jalan tanah tersebut icin dan berlobang. namun disaat saya selesai mengabadikan gambar saat hendak menuju ke mobil akhirnya terjatuh juga. seluruh pakaian, hp dan lainnya yang berada di badan basah kuyup.

ini dapat disimpulkan dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi untuk mendekati lokasi rumah tersebut namun warga tersebut sangat berjuang untuk tetap menyelamatkan apa yang beliau miliki.

No comments:

Post a Comment

Trima kasih atas Komentar dan Saran anda yang dapat membangun Sumber Daya Air Kabupaten Kuantan Singingi menuju masa depan yang lebih gemilang.
Komentar anda adalah nyawa bagi website ini