Tuesday 20 April 2010

Musrenbang Propinsi Riau dibuka

SDAJK - Musyawarah Rencana Pembangunan Propinsi Riau di buka hari selasa tanggal 13 April 2010 di Gedung Daerah Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru. Musrenbang ini diikuti oleh seluruh dinas/instansi dan badan yang berada di seluruh Kabupaten/Kota se propinsi Riau. 

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Riau secara resmi berlangsung, di Pekanbaru. Gubernur Riau HM Rusli Zainal secara resmi membuka acara yang bertempat di Gedung Daerah lingkungan Rumah Dinas gubernur tersebut. Musrenbang Provinsi Riau untuk tahun 2010 itu mengangkat tema Percepatan Pembangunan untuk Mewujudkan Provinsi Riau Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Indonesia.

Gubernur Riau dalam sambutannya memaparkan, kebijakan pembangunan Provinsi Riau tidak lepas dari program-program yang telah diutamakan oleh pemerintah pusat sendiri. Seperti peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Pengurangan kemiskinan dan penganguran, lapangan kerja hingga peningkatan infrastruktur bagi kelangsungan dan kesejahteraan masyarakat Riau khususnya yang menjadi kontribusi percepatan bagi pembangunan nasional.

Selama masa pemerintahan Provinsi Riau lima tahun terakhir telah menunjukkan data statistik yang relatif baik. Menurut gubernur, Riau lima tahun terakhir telah mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

Pembangunan Riau juga telah memningkatkan kualitas SDM serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu, program utama pembangunan riau adalah pengembangan infrastruktur yang mendukung ekonomi di segala bidang terutama dari hasil non migas.

Namun hasil tersebut masih perlu ditingkatkan dengan berbagai program yang mendukung program-program utama Provinsi Riau. Menurut gubernur, untuk tahun mendatang Riau akan menaggulangi masalah utamanya dengan melaksanakan melalui kebijakan yang Pro Growt (pertumbuhan ekonomi dangan investasi), Pro Job (lapangan kerja) dan Pro Poor untuk menanggulangi kemiskinan.

Musrenbang tersebut dihadiri oleh semua kepada daerah kabupaten/kota se Riau , Unsur Muspida Riau dan sejumlah kepala dinas dan pejabat eselon II di lingkungan Provinsi Riau. Acara Musrenbang akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada hari Selasa sampai Kamis.


Tak Ketinggalan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi turut andil didalam Penyusunan Anggaran untuk mempercepat pertumbuhan Pembangunan di Kabupaten Kuantan Singingi. yang dihadiri oleh Kepala Bappeda Kuantan Singingi beserta staf, Dinas/Instansi dan Badan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuanan Singingi.

Musrenbang ini juga dihadiri dari salah satu anggota DRPD Propinsi Riau hasil Pemilihan Kuansing-Inhu yang memperjuangkan aspirasi masyarakat kuantan singingi dengan mengusulkan Jembata Pangean dan infrastruktur lainnya.

No comments:

Post a Comment

Trima kasih atas Komentar dan Saran anda yang dapat membangun Sumber Daya Air Kabupaten Kuantan Singingi menuju masa depan yang lebih gemilang.
Komentar anda adalah nyawa bagi website ini