Sunday 7 November 2010

Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuantan Singingi Dapat Anggaran DAK 2011

SDAJK - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2011 kebagian Anggaran DAK Non DR untuk alokasi Pembangunan kedua bidang tersebut. untuk Bidang Bina Marga diperkirakan sekitaran Rp. 11 Milyar lebih sedangkan untuk Bidang Sumber Daya Air adalah Rp.3,065 Milyar.

Untuk Bidang Bina marga diperkirakan untuk Pemanfaatan infrastruktur yang tersebar di beberapa lokasi, sedangkan untuk bidang Bina Marga sekitar 16 Lokasi Pekerjaan yang tersebar di daerah Irigasi wilayah Kabupaten Kuantan Singingi.

Pengurusan DAK Non DR dilakukan oleh staf Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air ke Jakarta beberapa waktu yang lalu yaitu di Kementerian Pekerjaan umum. ini dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kuantan Singingi H. Nuzirwan, BE. " kami beberapa hari yang lalu melakukan kunjungan ke Jakarta dalam rangka Lobi anggaran di Kementerian Pekerjaan Umum" kata kepala Dinas.

Kunjungan ini diikuti oleh Kepala Bidang Sumber Daya Air dan Jasa Konstruksi Surya Hilman, ST, staf Sumber Daya Air Subit, ST dan Staf Bina Marga Budiarto, ST serta Nasriedi, ST.

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Patut bersyukur karena dengan usaha para staf tersebut akhirnya Anggaran DAK Non DR Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2011  Meningkat. untuk Bidang Bina Marga dari Rp. 5 Milyar tahun 2010 menjadi Rp.11 Milyar lebih untuk tahun 2011. sedangkan Bidang Sumber Daya Air dari Rp.1.351 M tahu 2010 menjadi Rp.3,065 Milyar untuk tahun 2011.

Patut diberika Aplus buat mereka yang telah berjuang untuk mencari Dana anggaran sehingga bisa masuk ke Kabupaten Kuantan Singingi. sementara di harap anggaran APBD kabupaten Kuantan Singingi yang semakin hari semakin minim. " seharusnya ini menjadi perhatian dan adanya dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi terhadap usaha kita dalam mencari Dana Anggaran DAK Non DR ke Kementerian Pekerjaan Umum di Jakarta, bukan malah sebaliknya. kita yang susah, untuk biaya harus kita sendiri yang menanggungnya " kata Kepala Dinas. (sbt)

No comments:

Post a Comment

Trima kasih atas Komentar dan Saran anda yang dapat membangun Sumber Daya Air Kabupaten Kuantan Singingi menuju masa depan yang lebih gemilang.
Komentar anda adalah nyawa bagi website ini